Siswa RA Usamah 1 & 2 Tegal Ikuti Half Day Camp Us Pra Siaga

TEGAL - Siswa kelas A dan B RA Usamah 1 & 2 Kota Tegal melaksanakan Half Day Camp Us atau perkemahan Pra Siaga pada Rabu, 18 September 2024. Half Day Camp Us dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah (Bumper PAI) Kota Tegal. Terdapat 14 kelas yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 7 kelas A dan 7 kelas B.

Acara diawali dengan baris, senam bersama dilanjut dengan upacara pembukaan. Pukul 07.00 - 08.30 para orang tua mulai mendirikan dan menghias tenda. Pukul 08.30 peserta mengikuti lomba-lomba  yang diselenggarakan oleh panitia. Lomba yang bisa diikuti antara lain lomba memindahkan gelas dengan sedotan dan estafet bola. Selesai lomba, anak-anak mengikuti kegiatan wide game yang terdiri dari 5 pos dijaga oleh kakak Dewan Penggalang dari SMPIT Usamah Tegal. 

Berikutnya, seluruh peserta menuju ke tenda  untuk mengikuti istirahat dan makan siang. Beberapa kreasi yang ditampilkan antara lain parade tongkat/bendera, parodi iklan, gerak dan lagu daerah, drama islami, serta puitisasi Al Qur’an.

Bedol tenda dilaksanakan siang hari setelah ishoma, dilanjutkan dengan penutupan dan pembagian hadiah.

“Dengan adanya kegiatan Half Day Camp Us Pra Siaga RA Usamah Tegal ini, diharapkan dapat melatih keberanian, kemandirian dan kedisiplinan ananda sejak dini,” tutur Evi Hidayati, S.Pd. selaku penanggung jawab kegiatan. (k)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar