JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah Gelar Doa Bersama Jelang Kemwil IX Sako Pramuka SIT Jateng

SEMARANG - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan Kemah Wilayah (KEMWIL) IX Sako Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu) Jawa Tengah, Jumat (10/10/2024) malam.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui platform zoommeeting ini diikuti oleh Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Pengurus JSIT Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah, Kepala dan Guru SIT (Sekolah Islam Terpadu) Se-Jawa Tengah.

Adapun kegiatan Kemwil IX akan dilaksanakan Senin-Kamis, 14-17 Oktober 2024, di Bumi Perkemahan Specta Merbabu, Pulihan RT01 RW01 Gondang, Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zainal Abidin, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan kegiatan Kemah Wilayah IX.

"Kami mengapresiasi kesiap-siagaan seluruh panitia dalam mempersiapkan kegiatan yang cukup kolosal ini. Kita akan menyambut kehadiran kurang lebih 2.500 peserta Kemah Wilayah IX dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kita hadirkan rangkaian kegiatan yang bermakna berkesan dan membahagiakan semua," sambut Zainal.

"Kegiatan doa bersama ini merupakan awal rangkaian  dalam kegiatan Kemwil. Bertujuan untuk mendoa memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala supaya kegiatan Kemwil IX berjalan dengan baik lancar sukses," harap Zainal.

Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Dr. Anis Tanwir Hadi, M.Pd.I dalam arahannya menyampaikan pentingnya kesehatan jasmani utamanya ruhani bagi pendidik, atau dalam hal Kemwil ini bagi panitia maupun guru pembina pendamping.

"Kondisi ruhiyah yang on fire dan tubuh yang sehat bugar menjadi modal utama dalam mendampingi kegiatan Kemwil di alam terbuka. Tentunya juga menghindari ghibah, amarah, hasart dengki, serta tidak berlebihan dalam bercanda, ketika mendampingi para peserta kemah," pesan Anis.

"Mari kita berdoa bersama agar kegiatan Kemwil IX Sako Pramuka SIT Jawa Tengah berjalan aman lancar sukses. Peserta, pendamping, panitia diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Memperat ukhuwah Islamiyah, mengokohkan iman, ibadah, dan akhlak mulia. Melatih ketangkasan, kemandirian, kolaborasi, dan bertadabbur alam, berkasih sayang dengan seluruh ciptaan-Nya. Kelak mereka akan menjadi pemimpin yang tangguh, adil, mensejahterakan alam semesta," harap Anis.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar