Peringati Haornas, SMPIT Izzatul Islam Gelar Jalan Sehat dan GABS

KAB. SEMARANG – SMPIT Izzatul Islam Getasan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Senin (09/09/2024) dengan menggelar jalan sehat dan implementasi program Gerakan Aksi Bergizi Serentak (GABS). Jalan sehat mengelilingi Dusun Pongangan, Desa Samirono, Kecamatan Getasan dengan jarak sekitar 2 km. 

Usai jalan sehat, para siswa dan guru berkumpul di lapangan sekolah duduk berhadap-hadapan. Mereka membawa bekal menu sarapan masing-masing yang dibawa dari rumah. Hari sebelumnya, sekolah mengumumkan agar seluruh siswa membawa bekal sarapan empat sehat lima sempurna. Yakni nasi, lauk, sayur, buah, dan susu.

Kepala SMP IT Izzatul Islam Getasan, Sujito Arif Ariyanto mengatakan bahwa pencanangan GABS merupakan program nasional dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia. Bagi siswa putri, secara serentak semuanya minum tablet penambah dari yang disediakan oleh puskesmas.

“Program Gerakan Aksi Bergizi Serentak (GABS) ini merupakan program turunan dari pusat. Program tersebut kami adakan bertepatan dengan peringatan Haornas. Dengan kesadaran bersama secara menyeluruh semoga menjadi bagian untuk mempercepat penurunan stunting di Indonesia khususnya di lingkungan sekitar sekolah,” kata Sujito Arif Ariyanto.

Salah satu siswa, Mu’amar Rafi Hamzah mengaku senang dengan program sarapan pagi bersama di sekolah seperti pagi tadi. Terlihat semua peserta sangat antusias dan lahap menikmati sarapan kesukaan masing-masing. Ada juga yang saling berbagi buah yang dibawa dikarenakan membawa lebih.

“Ya, senang dengan program ini. Olahraga dilanjutkan sarapan bersama. Kalau bisa program seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja ini tapi bisa dilanjutkan secara berkala. Insya Allah, program ini bisa menjaga kesehatan para siswa. Kalau semua sehat maka belajarpun akan mudah,” ungkap Rafi.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar