SDIT Cahaya Ummat Lakukan Penghijauan dan Penanaman Kebun Sekolah

KAB. SEMARANG - Dalam rangka Pelaksanaan Sekolah Adiwiyata, SDIT Cahaya Ummat melakukan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Kebun Sekolah pada hari Jum'at, 2 Agustus 2024 berjalan dengan lancar.

Acara ini dihadiri oleh  Kabid. Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang Ibu Dwi Kuspriyati, S.P, M.H dan Ketua Komite Sekolah yaitu Ibu Muslikhatul Umami, A.Md beserta pengurus yang lain.

Dalam sambutannya Kepala SDIT Cahaya Ummat, Siti Badriyah,S.KM menyampaikan bahwa kegiatan penanaman merupakan salah satu bentuk kepedulian orang beriman untuk mensyukuri dan melestarikan alam.Pemeliharaan alam akan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup manusia di masa yang akan datang.

Sedangkan Ibu Dwi Kuspriyati,S.P,M.H  dalam pengarahannya sangat mengapresiasi kegiatan Penghijauan dan Penanaman Kebun Sekolah ini, dan beliau berharap dengan kegiatan ini  anak anak akan lebih mencintai lingkungan.

Ibu Umami selaku ketua komite menyampaikan kegiatan yang sangat luar biasa, karena SDIT Cahaya Ummat sangat mengutamakan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Bukan hanya terus menciptakan tempat belajar yang baik dan nyaman tapi juga menanamkan rasa tanggung jawab anak didik terhadap keselamatan dan pelestarian lingkungan hidup. 

Dalam acara ini dilakukan penamaan pohon jambu kristal dan empon-empon di kebun sekolah yang dilakukan secara simbolis oleh Ibu Kuspriyati diikuti Ibu Kepala Sekolah, Ibu Ketua Komite Sekolah berserta jajarannya dan perwakilan anak-anak kelas 3-6 SDIT Cahaya Ummat.

SDIT Cahaya Ummat berharap ke depannya imbas dari program  sekolah Adiwiyata  mampu menjadi rujukan bagi lingkungan sekitar. Semoga Allah SWT memudahkan dan mengabulkan semua harapan kita semua.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar