SDIT Usamah Gelar Sosialisasi Program Sekolah

TEGAL - SDIT Usamah Kota Tegal menggelar Sosialisasi Program Sekolah (SPS) bagi Walimurid dari kelas 1-6, Rabu (10/7). Acara ini berlangsung selama 6 hari dari hari Rabu tanggal 10 Juli 2024 untuk walimurid kelas 1, untuk kelas 2 SPS dilaksanakan pada hari Kamis, kelas 6 pada hari Jum'at tanggal 12 Juli 2024 dan dilanjut pada hari senin tanggal 15 Juli hingga hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 berturut turut SPS kelas 3, 4 dan kelas 5. kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas 1 dan Aula YRU Tegal.

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah, sholawat. Berikutnya sambutan dari kepala sekolah SDIT Usamah Bapak Nurcholish, S.Pd.I. Beliau menyampaikan tentang pentingnya partisipasi orang tua murid untuk bersama sama dalam mendidik dan membangun karakter ananda.

“Kerjasama yang baik dari orang tua sangat diperlukan, karena pendidikan jika diserahkan sepenuhnya pada sekolah tidak bisa maksimal, jadi butuh kerja sama yang baik dengan orang tua ketika di rumah,” ungkap Nurcholis.

Berikutnya, informasi dari Waka Kurikulum bahwa SDIT Usamah melaksanakan kurikulum Nasional yang berlaku di bawah Kementrian Pendidikan & Kebudayaan. Dan juga kurikulum khas Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Sehingga menjadi kekuatan tambahan yang akan menguatkan peserta didik pada sisi keagamaan dan pembentukan karakter. Kurikulum Dinas Kurikulum Merdeka untuk semua kelas. Disertai Kurikulum Khas, meliputi 6 Mapel yaitu : Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pembelajaran Qur’an (Tahsin dan Tahfidz), Kepanduan Kepramukaan, Bina Pribadi Islam (BPI).

Waka Kesiswaan menyampaikan informasi seputar Tata tertib di sekolah, tata tertib siswa, dan tata tertib walimurid yang perlu diketahui dan dilaksanakan bersama. Kerjasama untuk mengkontrol ananda di rumah juga sehingga keinginan kita untuk menjadikan ananda menjadi pribadi yang sholih sholihah bisa tercapai.

Sesi terakhir yaitu penyampaian dari Waka Humas, Khotimatul Muawanah, S.E. tentang sinergi pendidikan yang ada di sekolah dengan pendampingan orang tua di rumah, dapat terakomodir dalam Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG).

“Kegiatan kehumasan diantaranya Family Fun Day (FFD), Seminar Parenting, Bunda mengaji, bagi takjil di bulan Ramadhan, dll. Dalam program Bunda Mengaji ini wali murid diberikan wadah silaturahmi sekaligus mengaji bersama dengan Ustadzah di Baitul Qur’an secara gratis,” papar Kotimatul Muawanah.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini juga menjadi ajang pertemuan antara sekolah, serta wali murid yang juga wali murid dapat menyampaikan aspirasi maupun kritik dan sarannya kepada sekolah. Dengan demikian, diharapkan akan terus terjalin kerjasama dan sinergi yang tinggi antara sekolah, dan wali murid guna mencapai kemajuan bagi sekolah dan peserta didik mencapai prestasi tinggi sesuai dengan bakat dan minatnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar