140 Guru SIT Usamah Ikuti Upgrading

TEGAL - Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi SIT Usamah mulai dari jenjang TPA, KBI, RA, SD dan SMPIT Usamah menggelar upgrading untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyongsong datangnya tahun ajaran baru 2024/2025 yang diikuti oleh sejumlah 140 orang pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Upgrading dilaksanakan dalam rangkaian musyawarah kerja tahun pelajaran 2024/2025 mengambil tajuk Membangun Profesionalisme Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan SIT Usamah. Agenda upgrading berlangsung di aula SIT Usamah bersama dengan Ustadzah Alfi Ni'amah, S.Si yang merupakan Direktur Pusdiklat Al-Uswah Surabaya. 

“Kegiatan upgrading guru dan karyawan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, meluruskan niat dan semangat SDM di SIT Usamah dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan di SIT Usamah,” ungkap Nurbaeti, Kabidik YRU.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dari pukul 07.30 hingga 15.00 wib, peserta mengikuti agenda dengan antusias. Ustadzah Alfi memaparkan materi yang membangunkan kesadaran guru akan peran pentingnya dalam memajukan pendidikan. 

"Salah satu kunci sukses adalah dengan mengenal kompetensi intrapersonal kita. Memiliki kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sehingga kita bisa terus fokus pada apa yang bisa kita kendalikan," papar Ustadzah Alfi.

Di setiap sesi ada forum diskusi dengan para peserta, sehingga menjadi bagian problem solving dalam menghadapi berbagai dinamika kerja di lingkungan SIT Usamah. Acara yang berlangsung dengan hidup, dilakukan kegiatan simulasi komitmen untuk perubahan menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan amanat yang diberikan.

Selain itu juga guru diminta untuk menuliskan apa alasan orang tua agar mau menyekolahkan anaknya di SIT Usamah. Seminar dan workshop ini diakhiri dengan sesi pengisian secara online temubakat.com untuk memetakan kemampuan apa yang dominan dalam diri para guru SIT Usamah.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar